eng
competition

Text Practice Mode

TEKNOLOGI PERKANTORAN

created Mar 11th 2023, 05:26 by HaikalIsmat


6


Rating

296 words
0 completed
00:00
 
Di era globalisasi seperti sekarang ini, penggunaan teknologi perkantoran sangat dibutuhkan. Terutama pada pekerja profersional, dalam hal ini mereka selalu memakai peralatan perkantoran untuk membantu menyelesaikan pekerjaan. Penggunaan dari alat-alat perkantoran tersebut juga tidak bisa sembarangan, dibutuhkan keterampilan kusus dan kemauan untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dalam hal mengoperasikan peralatan perkantoran sebagai alat  
bantu kerja.
Teknologi perkantoran itu sendiri adalah peralatan bantu untuk manusia dalam melakukan tugasnya dalam kegiatan administrasi. Yang mana teknologi perkantoran berkaitan dengan peralatan dan mesin-mesin atau teknologi untuk membantu manusia dalam melaksanaka pekerjaan administrasi yang dilakukan di kantor.
Perkembangan teknologi perkantoran yang sangat pesat maka menimbulkan beberapa dampak, berdampak negative ataupun positif merupakan sesuatu hal yang tidak bisa kita tolak kehadirannya. Perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin pesat serta peralatan (mesin) kantor yang digunakan semakin canggih, maka hal ini dapat mempengaruhi efesiensi kerja (job  
efficiency).
Kata teknologi berasal dari bahasa Perancis, La Teknique yang artinya semua proses yang dilaksanakan dalam upaya untuk mewujudkan sesuatu secara rasional. Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Menurut Iskandar Alisyahbana, teknologi adalah cara melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan manusia dengan bantuan alat dan akal sehingga seakan-akan memperpanjang, memperkuat atau membuat lebih ampuh anggota tubuh, panca indera, dan otak manusia. Kantor adalah suatu unit orgaisasi yang terdiri dari tempat, personel, dan operasi ketatausahaan untuk membantu pimpinan.  
Banyaknya teknologi yang dapat digunakan untuk dapat menggandakan sebuah dokumen, tergantung pada teknologi seperti apa yang dibutuhkan oleh sebuah kantor. Menurut Haryani (2001: 72), “Teknologi merupakan alat, teknik, atau cara yang dapat membantu manusia dalam melakukan pekerjaan sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan, lebih cepat, lebih baik, atau lebih banyak hasilnya”. Random house dictionary (Naisbitt, 2002: 46) menyatakan bahwa tenologi merupakan benda, sebuah obyek, bahan dan wujud yang jelas-jelas berbeda dengan manusia.
 

saving score / loading statistics ...