eng
competition

Text Practice Mode

Belajar mengetik 10 jari

created Jan 14th, 09:47 by Ryan Reynaldi


3


Rating

311 words
36 completed
00:00
Bagaimana cara mengetik menggunakan 10 jari?  
 
Itu lah pertanyaan kita semua yang berada di website ini. Pertanyaan yang sangat umum ditanyakan oleh semua orang, dengan maksud yang sama yaitu ingin menjadi pengetik yang lebih cepat.  Lalu bagaimana cara kita mengetik lebih cepat?
 
1. Punya keyboard yang berfungsi dengan baik.
 
Kedengarannya seperti melawak tapi ini merupakan hal yang penting. Saya disini menggunakan keyboard membran. Beberapa tombol keyboardnya harus "digetok" agar muncul karakter. Tombol backspacenya keras, jadi kalau ada kesalahan akan menurunkan WPM. Belum lagi kalian yang mungkin tombolnya hilang 1, atau orang jorok yang tombolnya kehalang remahan biskuit. Kira-kira juga sih, kalau bisa jaga kebersihan juga. ( jurnalreynaldi.blogspot.com )
 
2. Gunakan metode Touch Typing
 
Semua yang ke sini udah tau lah ya. Standar aja. Pertama posisikan jari-jemari tralala-trilili. maaf kebiasaan. Posisikan jari-jemari di homerow. Telunjuk kiri di F, jari telunjuk kanan di J. Sisanya mengikuti. Selama menulis tidak melihat ke keyboard. Udah pandai lah ya kalo ini. Walaupun kalo ngetik paragraf ini bakal kesulitan juga sih karena biasanya ga pake titik koma, kesian deh.
 
3. Ketik sambil mikir.
 
Jangan cuma ngetik kayak bego disini. Ngapain ngetik cepat tapi ga ada hasil. "BLOK". Kalau udah ngetik cepet ya bikin artikel. Apa kek gitu kan ya.
 
4. Gunakan bahasa yang kalian gunakan paling sering.
 
Kalo kalian nulis laporan pake bahasa Indonesia ngapain latihan ngetik pake bahasa Inggris? Gak nyambung otak lo. Kalo kalian nulis buat programming yang isinya bahasa Inggris semua ya jangan pake bahasa VIetnam. Ngapain juga pake bahasa Vietnam? Toh programming juga ada auto-complete.
 
5. Jangan latihan kardio.
 
Maksudnya jangan latihan ngetik sampai se-jam penuh. Ngapain? Ga punya kerjaan lain apa? Cari kerja sana. Dapat gaji, baru naikin performa dengan ngetik cepat. "Tapi bang, syarat kerja butuh ngetik cepat?!?!" . Oklah.
 
6. Punya rival.
 
Ajak teman-teman buat tanding. Kenapa? Ga punya temen? pindah ke situs sebelah. Bisa tanding lo.
 
Ok? Kunjungi jurnalreynaldi.blogspot.com

saving score / loading statistics ...