eng
competition

Text Practice Mode

Semangat yuk!

created May 19th 2022, 14:52 by hewwo


1


Rating

378 words
27 completed
00:00
Hai para manusia hebat yang bisa bertahan sejauh ini!
Wajar banget mengkhawatirkan soal masa depan, tapi aku cuma mau bilang jangan khawatir
Lihatlah burung-burung bisa terbang bebas seperti tidak pernah mengkhawatirkan masa depan. Kok bisa ya mereka tetap bisa makan secukupnya? Aku percaya ada tangan tak terlihat yang memelihara mereka dan kamu.
Kamu lebih berharga dari burung. Jelas kamu seharusnya bisa lebih menikmati momen masa ini ketimbang mengkhawatirkan hal-hal yang belum terjadi. Aku di sini bukan mau bilang memikirkan masa depan itu gak boleh. Bahkah dalam taraf tertentu, perlu punya rencana masa depan. Tapi sejauh mana rencana itu harus dirancang? Kita juga tidak tahu momen mendadak apa yang akan terjadi di masa depan kan?
Jadi jangan terlalu khawatir soal masa depan! Kamu hebat karena sudah bisa melangkah sejauh ini jadi pasti kamu bisa menghadapi hari esok juga. Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Ada banyak orang yang berjuang sama kamu karena setiap manusia punya kesusahannya sendiri. Tapi kesusahan sehari cukup untuk sehari saja. Percaya dan serahkan saja pada tangan tak terlihat itu.
Lebih baik menikmati momen-momen indah di masa kini. Sayang banget kalau sampai kehilangan momen kamu di masa kini cuma buat mikirin hal tak menentu di masa depan. Ayo belajar menikmati momen masa kini, tapi jangan sampai kebablasan ya. Lihat masa depan juga perlu, tapi jangan kebablasan juga!
Intinya "live today, but still see tomorrow"
Btw bagi yang butuh banget teman curhat, sebisa mungkin aku respon di ig @mauvelly
Tetap semangat, manusia hebat!

saving score / loading statistics ...