eng
competition

Text Practice Mode

kapan wisuda?

created May 21st 2020, 04:27 by MasUNBOX


1


Rating

250 words
9 completed
00:00
Hai guys, gimana kabarnya? semoga semua baik ya.
Ditengah masa pandemi seperti ini, kita semua pasti merasakan dampaknya, baik itu pekerja, maupun para siswa. Tak terkecuali mahasiswa semester tua seperti saya. Saya sudah memasuki semester 12 dan belum juga lulus. Sekarang lagi giat ngerjain skripsi, tapi malah ada serangan wabah seperti ini yang pastinya akan menunda lagi kelulusan saya. Umur udah 25, tapi masih berkutat dengan skripsi, melihat teman-teman sebaya atau bahkan dibawah saya yang udah pada bekerja ataupun menikah terkadang membuat saya iri dan minder. Saya bingung guys, mau bagaimana. Belum lagi uang semesteran yang lumayan mahal.
Kalau pandemi ini tidak segera berakhir, saya yakin tidak hanya corona yang bisa menyebabkan kematian, tetapi juga stress yang dialami sebagian besar masyarakat. Saat ini terdapat banyak sekali orang-orang disekitar saya yang kehilangan pekerjaan dan harus diam saja dirumah dengan uang seadanya. Hidup di desa seperti saya ini, kalau urusan makan asal mau yang sederhana aja tidak mungkin sampai kelaparan, pasti bisa makan. Tapi untuk kebutuhan lainnya, kebanyakan orang stress memikirkannya. Para siswa bingung dengan tugas dari pengajar yang banyaknya gak ada otak, mahasiswa tua seperti saya ini bingung susahnya skripsi dan gak bisa melaksanakan penelitian, sedangkan para pekerja bingung dengan kebutuhan mereka. JIka ini berlangsung lama, saya yakin akan banyak orang yang stress, jatuh sakit karena banyak pikiran.
semoga pandemi ini segera berakhir ya guys, semua bisa kembali kerja, mahasiswa tua seperti saya ini bisa segera menyelesaikan kuliah, dan anak-anak sekolah bisa segera masuk dan bertemu teman-temannya.
Sekian dari saya, salam..

saving score / loading statistics ...